Senin, 13 Januari 2014

bersedekah membuatmu kaya (2)

"ALL YOU CAN EAT. PAY AS YOU WISHES"
pernahkah kamu baca slogan itu di negara Indonesia. hahahaa... bakalan rugi tuh restaurant kalo berdiri di Indonesia.
percaya atau gak nih teman...
salah satu restaurant bernama "Der Wiener Deewan" di negara Austria, membangun restaurant pakistani food dengan slogan tersebut.
pemiliknya adalah seorang muslim, bernama Natalie. Yang datang berkunjung pun tak hanya orang-orang muslim. Tapi juga non-muslim. Tentunya makanan yang disajikan halal!

tak tanggung-tanggung, makanannya bukan ecek-ecek. tapi porsi-porsi besar berupa kari, gulai daging sapi dengan porsi-porsi besar.
Aku nggak bisa bayangin, kalau saja hal tersebut ada di negara kita Indonesia.
dan dari hal tersebut, darimana coba ada prinsip ekonomi? Who knows?

Semua berawal dari niatnya untuk bersedekah. Bersedekah yang membuatnya justru kaya. Uang terus mengalir, meskipun ia tidak mematok harga makanan yang disajikan. pelayanannyapun juga sangat memuaskan.
Ouside
Aku sungguh tercengang melihat hal semacam ini, tak lain karena kejujuran dan keikhlasan lah dijunjung tinggi oleh sang pemiliknya. terkadang tip mengalir lebih banyak, untuk sekedar menghargai betapa beraninya sang pemilik membangun restaurant ini. restoran pakistan ini benar-benar memutar balikkan konsep bisnis di dunia.
"Konsep ikhlas memberi dan menerima. Take and give. Natalie Deewan percaya bahwa sisi terindah dari manusia yang sesungguhnya adalah kedermawanan"

see?? sebuah restoran ini sudah berdiri sejak 2003!!
Subhanallah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar