Jumat, 10 Mei 2013

Manusia Kanibal?

Ghibah yaitu membicarakan tentang seseorang kepada orang lain, sedangkan seseorang itu tidak akan suka apabila aibnya dibicarakan kepada orang lain.
seperti pada firman Allah (Hujurat:12)

"Wahai orang-orang yang beriman janganlah sebagian kalian menggunjing sebagian yang lain. Apakah di antara kaum kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Tentu kamu merasa jijik. Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh Allah Maha Penerima tobat, dan Maha Penyayang".


Lalu pernahkah kalian mendengar suatu penyakit Wendigo Psychosis
Wendigo Psychosis adalah nama penyakit atau sindrom yang membuat penderitanya merasa ingin memakan daging manusia. Uniknya, penyakit ini hanya mengenai suku asli di Amerika dan Kanada di bagian utara Amerika.
Nama Wendigo sendiri berasal dari nama monster atau roh jahat yang dipercaya oleh suku-suku di sana. Wendigo yang dikenal dengan nama lain windigo, windago, witiko, dan lainnya merupakan roh jahat yang haus darah dan selalu memakan daging manusia. Wendigo dikenal sebagai monster tamak yang tak pernah berhenti memakan daging manusia.

Hal ini jangan difikir hanya di dunia khayal atau fiksi belaka. ini adalah suatu penyakit.
Manusia yang terkena Wendigo Psychosis dipercaya telah kerasukan roh jahat Wendigo yang membuat mereka menjadi haus darah dan ingin memakan daging manusia. Biasanya mereka yang dirasuki Wendigo adalah orang yang pernah terpaksa memakan daging manusia atau orang normal yang dirasuki lewat mimpi.
Orang yang terkena Wendigo psychosis akan mulai berperilaku kasar, brutal, dan dengan rakusnya makan daging manusia, persis seperti monster. Biasanya orang yang terkena Wendigo diobati oleh penyembuh tradisional atau dukun. Namun terkadang mereka juga memanggil dokter untuk menyembuhkannya.
Jumlah kasus Wendigo psychosis sendiri cukup langka, dan semakin langka sejak abad ke-20. Namun tak jarang juga orang yang masih tinggal di daerah terpencil diketahui mengalami sindrom ini. Karena kelangkaannya, hingga saat ini penyebab Wendigo masih belum jelas (Ananda, 2013).

Hal ini tentunya pernah terjadi dikarenakan keadaan yang sangat memaksa, ketika tak ada lagi makanan, dan mereka harus bertahan hidup.


Pada tanggal 13 Oktober 1972, sebuah pesawat terbang menabrak pegunungan Andes di Amerika Selatan. dikabarkan 29 orang tewas dalam kecelakaan, namun hanya 16 orang yang selamat. kondisi yang sangat dingin, dan tentunya para penumpang yang selamat membutuhkan makanan untuk bertahan hidup. keadaannya yang terlantar tanpa makanan, dan sambil berusaha menunggu bantuan. suatu pilihan yang sangat terpaksa dipilih oleh mereka.

Ya, memakan bangkai saudara sendiri. sangat menjijikkan bukan? hal ini dikabarkan bahwa para penumpang yang selamat mampu bertahan selama 10minggu dengan memakan bangkai saudara sendiri.
Sedangkan, memakan darah itu haram. lalu apa yang harus dipilih, bertahan hidup dengan memakan bangkai saudara sendiri atau mati kelaparan?

Tentunya kalian sudah tahu jawabannya...tega atau tidak!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar