Sabtu, 07 Januari 2012

as you know!!

 nagih duit itu....ada enaknya ada enggaknya,
50:50 lah...
enaknya.. kalo orang itu segera bayar enak di kita!!langsung dapet duit,bisa buat bayar listrik bulanan dan lain-lain..

tapi nggak enaknya,yahh taulah... kita kan kagak ngerti ape situ udah ada duit,ato belum dikirimin duit. nah kalo buat makan aja kagak ada??coba kalo kita di posisi dia?? sang penagih hutang sama aja menyiksa orang
#ngebuat orang mati kelaparan!!hhaha,

sekarang, aku jadi ibu kos nih..hah???belum!!!aku belum jadi ibu kok!!tapi berhubung mamaku mau pindahan rumah..otomatis segala urusan rumah aku yang atur!!
sebuah kepercayaan yang harus dijaga dan susah gampang juga buat ngejalaninnya..
*latian jadi ibu2 -,-

ini nih detik2 menjadi ibu kos..huuah,gak enak banget!menagih hutang secara halus...
aku : mbak...mmm,biasanya kalo bayar uang kos tiap tanggal berapa ya??

mbak kos 1 : ohh..biasanya tiap minggu pertama,

aku : ohhhh...

mbak kos 1: oh,yaudah bayar sekarang aja deh mbaakk
#fiiuuhh..itu maksud gueeh!!enak kan kalo situ oke, akunya juga seneng!!



nah ada juga nih yang rada nggak sensitif, ato elo emang nggak sensitif??!!
kamis,5 januari 2012 pukul 16.00
aku : mbak, mau bayar kos kapan??

mbak kos 2 : biasanya kita bayarnya bareng mbak kos 3, tanggal 5 kok..hehehe

aku : ohh...
(sekarang kan udah tanggal 5!!apa mbaknya gak tau sekarang tanggal 5??)
okke, aku tunggu sampai jam 21.00

masih tanggal 5 januari..
pukul 19.00..
mbak kos 3 : mbak..ni aku mau bayar kos.. (sambil ngasih duit)

aku : makasih mbak..
#bentar deh..mbak kos 2 mana nih??katanya barengan sama mbak kos 3..oke aku tunggu sampe malem..
tik..tok..tik..tok...
 


 kukuuuruuuyuuukkk.....ayam pun berkokok..

udah tanggal 6!! huahh, gimana sih ni mbak kos 2??!!

dan sampai detik ini, 7 januari 2012 07.35WIB belum bayar juga..langsung aja aku ambil hp,tanya ke masternya!
(mama)

aku : ma, gimana nih??si mbak kos 2 belum bayar juga,kemaren udah aku tagih..tp belum ngasih juga pe sekarang..

mama : lah..gimana??yaudah mungkin lagi gak punya uang. kasih tenggang waktu aja. kalo sampe tanggal 9 belum bayar, ditanyai lagi. mungkin lupa. dikasih tau juga..bayarnya jangan ganti2,bikin bingung. gitu pesen mama..

aku : oke dehh maa..


nahh..ituu nggak enaknya..mau tegas juga kasian, mau di ulur-ulur juga nggak enak di aku...fuuuuhh..
so, kalo punya KEWAJIBAN lakukan segera..enak di kita semua kan....
gak ada tanggungan juga,
lah kalo kita belum bayar utang udah mati duluan???telat bayar gituu
di akhirat ditanyain hlohh!!

bayarlah segera, sebelum anda ditanyakan..
GAK ENAK BANGET TAUK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar