Rabu, 13 Maret 2013

so hurt , of course!

biasa aja sih, tapi mungkin baginya ini luar biasa.
sakit sih, tapi baginya itu pasit sakit!
mungkin bahaya, tapi baginya itu sangat berbahaya!
Apaan sih, gini doang! Tapi baginya ini bukan sekedar gini doang, lebih dari itu..
ngeri kan?! ahh.. lebay,

Huh!besok harus Impaksi (operasi gigi). hueeekkk... macam mana pula operasi gigi, orang aku juga sikat gigi 3x sehari. dan Impaksi? baru denger kata itu 2 minggu yang lalu. Setelah perlakuan gak jelas dari gigi aku. gusi berdarah, Masa tiap sikat gigi keluar darahnya! Yekhh...and my problem is : bersihin karang gigi. oke, well..itu gak masalah. but, next week i should be to go to this hospital RSGM.
Masalah selanjutnya adalah, gigi geraham bungsu gue harus dicabut. buset!!! Trus dok?! aku nggak punya gigi dewasa dengan jumlah 32 dong, padahal sekarang masih 26! Yang laen kemana ya?

Mungkin aku belum dewasa,No...no.. it's a problem! It can be said infection.
because piece of food stay and come on "gigi geraham bungsu". It makes like a swelled and pus. He said my teeth (gigi geraham bungsu) can't growth then..

Aku nggak tau, tiap pergi ke dokter gigi slalu takut!! Jujur aku takut! Dengan lihainya mereka mengoprak-oprak, menyuntik, mengambil, menggilas bak mainan berentet yang disusun, hancur, disusun lagi. Dan mereka sebagai anak-anaknya, aku mainannya.

13 Maret 2013
aku dateng lagi sesuai permintaannya. menunggu antrian dan di rontgen. Seperti fotobox saja ada cermin di depan wajahku berukuran 10x15cm. Kedua tanganku memegang besi di depan layaknya supir angkot yang mau cari uang. Daguku diletakkan di atas pangkuan meja dengan gigi meringis, bukan " say cheers!!!". No!
Dua benda bergerak memutariku , entah apakah itu. Aku tak tahu, mungkin semacam kamera besar.


Antrian berlanjut. Namaku dipanggil dan seorang drg. berparas korea-indo dengan senyumnya membukakan "pintu suram" untukku.
Overestimate? Bukan!! Siapa sih yang nggak suka dikasih senyum sama cowok kece? dokter lagi!
Aku jadi inget obrolanku dengan temanku tadi siang " Duh..aku takut banget! Pasti nanti gusiku disuntik, dibius terus dicabut. Tapi kalo dokternya ganteng sih nggak masalah. hahahhaa(just for fun gals!)".
Doaku dikabulin, tapi dia cuma asisten aja. Dokternya sih bapak2 gitu, berwibawa. Dan asistenpun menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan, gue belagak blagu banget!!huekkk!
Sok tenang, ramah, Padahal dalam hati pengen banget kabur, trus jedotin kepala ke tembok. But, it should be done for yesterday!

(D for doctor, and M for me),
D : kalo oprasi sekarang nggak bisa mbak, dan itu memang harus diambil. daripada masalah kan? dan harus minum obat dulu ya.

M. : Emangnya ini kenapa?

D : Infeksi. jadi gigi geraham bungsu itu udah nggak mau tumbuh lagi. sakitnya pun kadang2,

M : oh, aku fikir dia sakit gara2 emang mau tumbuh.

D: dan ketika kamu makan, makanan itu masuk ke dalam gigi dan gusi menjadikan sarang bakteri, kalopun mau di bershin sendiri salah2 malah dia semakin masuk ke dalam. Sakit kan tiap makan dan kena gusi?

M : iya, tapi kenapa dia gak bisa tumbuh?

D: Dulu pasti waktu kecil susah makan ya?

M : (wah sotoy bgt nih dokter!) , tapi bener juga sih. iya, dulu kalo makan sukanya dimut gitu, lama makannya. terus apa hubungannya?

D: hffftt....(diam sejenak, sambil nulis resep). Ya berefek pada tumbuh kembang gigi juga.

halaahh....jawaban konyol!!! apa pertanyaanku yang konyol??
D : Dan 5 hari yang lalu kecapekan ya? habis ngapain kok capek? lehernya pasti pegel?

M : (buset ni dokter kayak paranormal aje!) iya, sih pegel2 gitu , aku fikir salah bantal. Ya kecapekan gara2 kerja rodi, bersihin rumah, ngerjain tugas, ngenet, blablablabla.....Lah berhubungan juga? Kok bisa?

D: iya, kan capek, terus makannya gak teratur, sembarangan kan?

Lagi-lagi jawaban konyol!! dan mungkin harus aku analisis sendiri. Sudahlah percaya saja, aku tak sepandai dirinya. Kan aku cuma pasien, dan seorang boneka disini. Udah capek pula, pengen tidur!
D : Besok kamis jam 10 dateng ya. you should be meet drg.Bambang. If you leave it, it's not good for you. I think, believe it or not.

Hoaahhmm...yeah, im free for today. but tomorrow? im so scared! i heard the word "Impaksi" 2 weeks ago, operation on your teeth. Hiihhh... it must be hurt!! I dont want to get it! never! but, now....
Huh..oke, well, I believe you doctor, even if i don't like to come on your seat!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar