Sabtu, 02 Maret 2013

banyak cara untuk bahagia :)

Sepeda balap butut berwarna hitam, dengan merk Vyper, Wym cycle mengikuti perintahku untuk berjalan di sampingku. Suara ngos-ngosannya saja sudah terdengar, tepat di tengah hari , dengan matahari hampir di atas ubun-ubun memaksaku untuk segera cepat berjalan.
Mungkin karna terlalu lama kutinggal pergi ia sesak nafas dan pingsan.

Tatapan puluhan orang mengikuti langkahku, 
mengamati setiap gerakku mengapa wanita ini hanya menuntun sepedanya?
oh, sudah terlalu bututkah?
oh, rantainya putuskah?
oh, bannya kempeskah?
dan sejuta ohh di mata mereka...
entahlah..yang ada di fikiranku hanyalah tujuan akhir.. ya, tujuan akhir!


Tempat tambal ban dimana aku biasa memompa sepeda bututku ini, ketika ia masuk angin!
Finally, it's closed! so far i walked to this place, but....oh God!
Tujuan akhir yang malang,

but, not so far away i got another one to repaired my bicycle..
tambal ban : Wah, ban nya sobek mbak.
aku : diganti atau ditambal pak?
TB : Disini gak ada ban sepeda (tersenyum kecut)

15 menit kemudian....
aku : berapa pak?
TB : enam ribu,

Ppppsssshhhhhhhhh....
Baru mau serah terima uang, ia kembali mendengus kesal..

TB : walah, knapa ya?
Aku tak akan bertanya, dan aku kembali duduk. you know what happened!

15menit kemudian....
TB : ini mbak sudah,
aku : berapa pak?
TB : enam ribu mbak,

Bersiap mengayuh si hitam...dan, Pppsssshhhtt.....
So, i don't know how to explain it,
TB : wah, kok bocor lagi ya...(dengan menyeka keringatnya yg mulai menetes). Dibawa aja mbak, cari tempat tambal ban yang lain, saya juga nggak tau knapa itu.
aku : Loh jadinya berapa pak? masa ga bayar?
TB : Sudah mbak, nggak usah..
aku : dekat sini mana ya pak? 
TB : mungkin 2 km lagi mbak ke timur.
Aku : sepertinya ini memang harus diganti ban ya?
TB : iya mbak, tapi ya kalo hari minggu gini toko pada tutup.
aku : .....(lhah trus knapa tadi suruh cari tempat tambal ban lain? --")
yasudah,makasih paak..

Finally, pulang kembali ke rumah dan bercerita pada boneka bebek-bebek sama jerapah mungkin asik!
si hitam kembali pingsan, rencana besok pagi pergi2 bareng dia gagal! (#kuliah siang ceritanya).

Inikah yang namanya sedih? inikah kecewa? oh mungkinkah ini yg namanya di php-in?
gue juga pernah kok di php-in.
1 mangkok balon sabun masih tersodor di meja, sepotong sari roti berisi coklat nya yang lembut slalu ada di toples untuk teman setiaku.


Bad mood itu slalu dateng kapan aja, dan kadang masalah pun juga bisa datang kapan aja.
Roti coklat dan balon sabun kini menjadi mainanku.
Satu persatu anak tangga kunaiki, teras rumah atas yang langsung menghadap tanah kosong dan puluhan rumah. Tujuan akhirku!
Hembusan angin mulai kencang siang ini, langit gelap seperti ingin menumpahkan airnya ke bumi.

Balon sabunku, dengan kawat berdiameter kira2 10cm itu menarik perhatianku untuk kubeli di alun-alun tadi pagi.
Dan sekarang aku tertawa sendiri memainkannya...
Seperti anak kecil yang baru pertama kali menyentuhnya..
Dan benar saja aku merasa kembali seperti gadis kecil berumur 7 tahun.

Bahagia itu sederhana kok.
Asalkan kamu tertawa, tertawa setulus hati..tersenyum setulus hati, perlahan ikhlaskan semuanya, dari sini..iya, dari hati.
Meski, saat ini masalahmu belum selesai.

Ini hanya masalah sudut pandang, ini hanya masalah waktu.
Esok selesaikan masalahmu, gapai mimpi-mimpimu, dan berdoalah..
Percikan bahagia sudah menantimu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar