Selasa, 23 Oktober 2012

nyaris kecopetan

kemarin Selasa,23 oktober 2012 aku nyaris kecopetan.
di suatu bus kota,awal mula aku kuliah pukul 09.00 mata kuliah kesuburan tanah. tapi baru beranggkat 15 menit sebelumnya, yg seharusnya berangkat 35menit sebelumnya. doa2 Al-fatihah, Al-ikhlas slalu terlantun ketika waktu udah mepet kaya gini.
di bus,buka HP, ternyata banyak sms yg harus dibales.alhasil ngeluarin tuh BB yg belum diisi pulsa paketannya,ckckck.
biasanya setiap berangkat kuliah, buku kecil Al-matsurat slalu aye baca. biasanya aku ngrasa lebih tenang.
Tas yg aku pakai adalah tas cewek yg bergantung di pundak.
Bus udah sepi, setahuku hanya aku dan sopir bus saja. lewat pintu depan, aku berkata pada sopir "Pak,kiri pak!"
saat akan turun, tas sebeleah kananku bergoyang seperti ada yang masuk. dan.....aku melihat ada sesosok tangan yg sudah mulai memasukkannya.
aku tengok ke kiri, ada seorang lelaki, memakai topi, tinggi, bertampang kriminal, rapi.
spontan dengan berteriak kaya di film2 "HEIII!!! SIAPA KAMU????"
lantang benar aku berteriak, mungkin kalo di lapangan berjarak 10 meter kedengeran,

dan, lelaki itu kaget dan terkejut. Tas ku langsung kupeluk, dan aku amankan.
dan aku teriak lagi dengan kencang
"MAU NGAPAIN???"
Lelaki itu dengan terbata-bata berucap, "eh...emmm..mau kesitu kok mbak", sambil nunjuk2 tasku.

cut!!cut!! harusnya skenario gak kayak gitu!!ini nih efek dulu sering nonton sinetron!harusnya gue bilang "heh!mas mau nyopet ya?gak boleh mas,itu dosa,nanti masuk neraka.Kalo emang gak punya duit,kerja,masih muda kok nyopet. Mau saya laporin ke polisi?"

nggak!!!ini seriusss temaaannn!!selesai berteriak lantang itu, aku langsung loncat dan berlari turun.Seluruh kakiku bergetar, aku hampir jatuh untuk berdiri.
Lama aku berfikir, ya Allah siapa tadi yang ada di dalam jiwaku?berteriak melawan seorang copet, yang aku sendiri tak tahu pasti jika ia membawa senjata tajam.Tuhan...semua itu diluar kendaliku.....
Mamaaaaaaa!!!!!aku takutttt!!!!#nangis di pojokan

kamu kuat mon!kamu kuat!!!

dan, syukurnya copet itu belum sempet ngambil dompet atau HP saya. Karna udah kaget duluan gue teriakin.

percayalah..dimanapun kamu berada, Allah selalu menjagamu, Dia melindungimu, ketika kamu mengingat-Nya. Ia akan selalu mengasihimu.thanks God..
Alhamdulillah...

"semoga engkau diberi jalan yg lurus pak copet!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar